RSS

Pakaian Untuk Yang Berbadan Kurus

10 Jun

Tujuan kita memilih pakaian pasti dengan tujuan agar pakaian tersebut enak dipandang orang lain, disamping kita sendiri nyaman mengenakannya.

Salah memilih pakaian, tubuh akan terlihat semakin memperlihatkan kelemahan pemakainya, baik untuk orang yang kurus ataupun bagi yang gemuk.
Berikut model-model yang harus dihindari untuk yang berbadan kurus :

Kerah model V neck.
kerah model begini cenderung mengarah ke bentuk vertikal, sedangkan sisi dominan tubuh yang kurus juga mengarah kearah yang vertical juga. Kalau orang bertubuh kurus mengenakan model V-Neck, dada anda yg kurus akan terlihat jelas sehingga anda akan terlihat semakin kurus.

Pakaian yang longgar.
Pakaian yang terlalu longgar, apapun itu jenis pakaiannya akan membuat anda terlihat semakin kurus dan tidak sehat. Apalagi dari jenis bahan pakaian yang tipis dan jatuh.

Pakaian yang ketat.
Mengenakan pakaian yg sangat ketat, akan membuat lekuk tubuh anda semakin terlihat sangat jelas, sehingga hanya akan memamerkan kekurusan tubuh anda.

Bahan bergaris vertikal.
Hindari juga corak bergaris vertikal (garis2 mengarah dari atas ke bawah). Corak bergaris vertikal akan membuat efek pandangan terhadap anda semakin langsing.

Solusi :
Pilih dan gunakan krah model O atau bulat. Krag model ini bisa menutupi bagian dada anda sehingga akan membuat anda lebih berisi ketimbang menggunakan krah model V-Neck.
Pakaian jangan terlalu longgar atau terlalu ketat. Pilihlah pakaian yang sedikit mempunyai ruang gerak untuk badan anda, kira-kira 2 – 2,5 cm dari lebar tubuh anda.

Pilih warna-warna cerah atau sedikit gelap. Warna-warna ini akan mempunyai dampak tubuh anda terllihat berisi. Jika sesekali Anda ingin memakai busana berwarna gelap, usahakan yang bercorak terselip warna cerah sebagai penyeimbang, tidak perlu terlalu banyak warna, cukup 1 atau 2 warna didalamnya.

Corak bergaris atau kotak-kotak.
Jika anda senang motif bergaris, pilihlah garis horizontal atau garis yang mengarah kesamping karena motif bergaris horizontal akan membawa dampak pandangan yang membuat pemakainya terlihat lebih lebar. Sebaiknya pilih garis-garis yang tidak terlalu besar.
Cocok juga kalau anda mengenakan motif kotak-kotak karena akan membuat anda terlihat lebih berisi.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat !!

 
1 Comment

Posted by on 10 June 2013 in Tips Memilih Pakaian

 

Tags: ,

One response to “Pakaian Untuk Yang Berbadan Kurus

  1. alfianzidnyy

    14 January 2016 at 19.34

    oke… sangat bermanfaat buatku 🙂 thanks

     

Leave a comment